Pages

Sunday, June 2, 2013

BAHAGIA KU UNTUK MU ANAK-ANAKKU :)

Hari kelulusan anak-anak ku sudah terlewati, senang bisa mengantarkan mereka sampai ke titik ini. Ada perasaan haru menyelinap, anak-anak yang kerap membuat sakit kepala karena kenakalan kecil mereka. Anak-anak yang seringkali membuat aku tersenyum, karena ulah jahil mereka. Mereka bisa menyelesaikan masa-masa di bangku sekolah menengah atas.  Ahhh, tiap kali, tiap momen ini datang, selalu menyelinap rasa ini, rasa yang sukar untuk diungkapkan, bangga, sedih, haru.

Buatku, kelulusan mereka adalah kebahagiaan tersendiri. Mendampingi mereka berjuang dengan keterbatasan materi. Tertatih-tatih mereka menjalaninya, karena sebagian besar latar balakang anak-anakku adalah anak-anak "elit", elit di sini adalah ekonomi sulit. 

Yah, anak-anak ini bisa bersekolah, karena orang tua mereka yang rela bekerja keras, banting tulang membiayainya, dengan berjualan di pasar, menjadi kuli cuci, tukang ojek, satpam, dsb. Terkadang hati ini menangis, menangis melihat ketekunan mereka berjuang agar anak-anaknya bisa bersekolah. Mereka menaruh harapan besar, agar anak-anak mereka lebih sukses, lebih berhasil, dan dapat merengkuh dunia di tangan mereka.

Di sini,, di sekolah ini, Aku belajar banyak, belajar mengenai kesederhanaan. Tak ada keinginan untuk bergaya ini itu, tak ada hasrat untuk mengikuti nafsu duniawi. Karena di sini ada begitu banyak anak-anak yang untuk membayar iuran sekolah saja tak mampu, membeli bukupun tak bisa, bahkan lks yang hanya berharga puluhan ribu mereka pun tak sanggup.

Di hari kelulusan anak-anakku, kuhamparkan ribuan doa, kulemparkan berjuta harapan, kupanjatkan ke langit-langit pengharapan, memohon kepada Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang, selalu memberi kemudahan untuk mereka, untuk anak-anak yang kusayangi. Agar mereka dapat membahagiakan kedua orang tua, dibukakan pintu-pintu rejeki, selalu berada dalam lindungan-Nya.
Aaaminn ya Rabb

4 comments:

  1. Semoga anak2 itu menemukan jalan untuk masa depan mereka yang lebih baik. Aamiinn Allahumma Aamiin...

    Salam saya untuk mereka ya Bund...

    ReplyDelete
  2. Aaaaminnn ya Rabb, terima kasih, terima kasih banyak untuk doanya, Insya Allah nanti saya sampaikan ke mereka, ada banyak doa tulus untuk mereka. :)

    ReplyDelete
  3. ikut mengamini doa ... aamiin. Bunda Zahra ngajar di mana?

    ReplyDelete
  4. Aaaminn, terima kasih, saya mengajar SMA/SMK di daerah Cisalak Depok :)

    ReplyDelete