Pages

Friday, July 19, 2013

Punya Rumah dan Mobil adalah Ciri Orang Sukses!

Sedihnya ketika orang hanya memandang sebuah kesuksesan hanya berdasar pada materi apa yang sudah kita miliki. Seseorang yang sudah memiliki rumah dan kendaraan, sudah pasti mendapat predikat orang sukses, dan yang belum punya siap-siaplah mendapat label belum sukses.

Materi jugalah yang membuat seseorang akan mendapat perhatian atau tidak, orang yang terlihat "kere", siap-siaplah untuk dipandang sebelah mata, akan berbeda ketika kita tampil habis-habisan, keren, modis, glamour bersiaplah disambut dengan istimewa.

Sinis ya, sebenarnya tidak semua orang bersikap seperti itu, tetapi secara umum, sudah menjadi hal yang lumrah. Punya rumah, apalagi rumah mewah, punya mobil, apalagi mobil mewah, sudah pasti akan menerima sikap istimewa, dan sebaliknya akan terjadi hal yang bertolak belakang ketika kita tidak punya rumah (atau punya hanya rumah sederhana), tidak punya mobil (atau punya hanya mobil yang sederhana).

Kenapa hadir tulisan ini? Karena muncul rasa prihatin sehabis berbincang dengan rekan kerja, teramat prihatin ternyata masih ada teman yang punya pikiran picik. Sedih rasanya status seseorang dinilai hanya berdasar materi yang dimilikinya.

No comments:

Post a Comment